Halo!

Nama saya Dila. Seorang Sagittarius yang sekilas kelihatan serius. Take a closer look, you will find out the other side of me. (Kuncinya, jangan terlalu serius sama saya. Tuh kan.) Saya suka menulis, dan karenanya saya suka ketika orang menyebut saya ‘penulis’. Menyambung hidup dengan bekerja sebagai seorang penerjemah sekaligus editor untuk sebuah perusahan konsultan di bilangan Jakarta Selatan. Saya sangat suka membaca, menonton film-film bagus dan mendengarkan musik. Debut pertama saya, “Cinta Kemarin”, diterbitkan oleh penerbit GagasMedia di akhir 2012, dan sampai sekarang masih dijual di pasaran.

Saya mulai sering menulis terutama sejak kuliah di FIB, UI di 2005. Naskah novel pertama saya ditulis untuk tugas kelas penyuntingan yang saya ambil sebagai mata kuliah wajib. Bapak Alm Asep Samboja berarti bisa dibilang mentor pertama saya di kelas tersebut. Atas satu dan lain hal, saya memutuskan untuk tidak menerbitkan naskah pertama saya itu. Sampai akhirnya di tahun 2009, saya kembali menulis naskah novel dan berhasil menyelesaikannya. Alhamdulillah di tahun 2012, GagasMedia tertarik menerbitkannya.

Semua ide cerita yang saya tulis kebanyakan berasal dari kesukaan saya akan melamun dan mendengarkan musik. Di pertengahan tahun 2013, saya bergabung dengan sejumlah penulis Agromedia lain seperti Alex Tian, Clara Canceriana, Mita “Michan” Supardi, dan banyak lainnya, di kelas penulisan yang diadakan oleh Jakarta School. Saat itu saya mendapat kesempatan bertukar ilmu dengan teman-teman penulis, khususnya dari A S Laksana dan Windy Ariestanty (saat itu masih Editor in Chief GagasMedia).

Paska Jakarta School, di tahun 2014, saya baru kembali menggarap proyek novel baru dan sampai saat ini masih dalam proses penulisan (sementara di waktu senggang atau ada inspirasi lain datang, saya akan menuangkannya dalam bentuk cerita pendek yang pasti saya bagi lewat blog ini). Untuk proyek terbaru saya, saya mohon doa dan dukungannya dari teman-teman.