Sebuah Pesan Singkat Untuk Ayuna

Persembahan:
Untuk seorang teman sekaligus adik, yang sedang menunggu, yang sedang berharap, yang sedang mengagumi dalam diam. Ingat, sebelah kaki selalu dijejakan di tanah sekuat apapun angin hendak membawamu terbang. 😉


 

Masih hangat dalam ingatan. Kira-kira dua bulan lalu, pertama kali aku menyadari keberadaanmu di sekitarku. Aku ingat, saat itu kamu mengenakan kemeja longgar warna biru telur asin, dengan syal dan celana yang berwarna khaki yang serupa. Kita bertemu di dalam lift, saat dua temanmu berdeham sambil cekikikan meledekmu ketika melihatku melangkah masuk ke dalam. Kamu memandang ke arahku sambil melemparkan senyuman ragu-ragu. Namun, aku terlalu pemalu untuk membalas senyumanmu. Aku hanya menunduk menatap kedua sepatu kulitku yang dalam beberapa detik itu baru kusadari sudah waktunya disemir kembali. Tapi, sebelum kamu keluar lift, aku sempat melihat namamu di kartu pengenal yang menggantung di kemejamu. Namamu Ayuna.

Aku masih ingat, di hari yang sama, aku langsung mencari informasi tentang dirimu, apapun tentang dirimu. Dalam diam. Lewat mesin pencarian massal terandal, http://www.google.com. Aku mendapatkan akun media sosialmu dan tautan ke blog pribadimu, yang keduanya terakhir kamu perbarui empat bulan lalu. Dari sana, aku tahu kamu suka menulis puisi, suka membaca buku-buku filsuf kuno–yang paling kamu suka adalah Cicero, suka Audrey Hepburn dan kamu adalah seorang semi-vegetarian. Dalam satu malam, aku merasa begitu mengenalmu dan begitu dekat dengamu. Nama lengkapmu, Ayuna Dewi Atriatmojo, kan?

Hal 1 dari 4

Advertisements

One thought on “Sebuah Pesan Singkat Untuk Ayuna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s