Sebait Epilog

wisteria-24443-25110-hd-wallpapers

 

Dua jenis krim malam untuk wajah. Krim mata. Dan krim pelembab untuk bibir. Itu setelah hampir setengah jam menghabiskan waktu di kamar mandi untuk membersihkan diri sebelum tidur. Bahkan sebelum tidur masih sempat menyisir rambut. Dan rutinitas pamungkas, tersenyum pada refleksi diri dalam cermin.

Ia, wanita yang selama dua tahun terakhir membuat hidupku terasa hampir sempurna. Wanita yang kutahu ialah orangnya sejak pertama kali kumelihatnya. Wanita yang kupinang. Rahayu, istriku.

Rutinitas itulah yang setiap malam ia lakukan yang tanpa kusadari menjadi pemandangan dan tontonan menarik setiap kali ia melakukannya. Selalu, aku naik ke tempat tidur terlebih dahulu, membaca buku, sementara dirinya menghabiskan waktu di kamar mandi yang pintunya berada hanya satu setengah meter dari posisi tempat tidur kami. Setelah hampir setengah jam, setelah sekitar sepertiga halaman buku kucerna, ia keluar dari kamar mandi dan langsung menuju meja rias yang berada tepat di depan tempat tidur kami dengan tubuhnya yang masih dibalut kimono merah muda kesayangannya. Ketika ia duduk, seketika itu juga biasanya aku mulai menutup buku lalu melepas kacamata dan meletakkannya di meja sisi tempat tidur. Ya, untuk beralih menyaksikan pemandangan indah yang pelan-pelan kusadari membuatku kecanduan.

Awalnya sempat aku bertanya padanya, “Mengapa mesti serepot itu?” Dan meyakinkan dirinya bahwa tanpa semua itu ia selalu terlihat indah di mataku dan aku mencintainya. Namun jawabannya selalu berhasil mematahkan argumenku. “You love me this way, right? And ‘this way’ is me,” Lontarnya selalu sambil melemparkan senyuman menggoda.

Hal 1 dari 4

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s